Aksi Senkom Mojokerto Tekan Kematian Kecelakaan

Senkom.or.id | Mojokerto - Beberapa Personel Senkom Mitra Polri Mojokerto bergabung pengamanan acara Sosialisasi Keselamatan Berlalu lintas Safety Riding yang diadakan di Pondok pesantren Riyadlul Jannah Ds. Brangkal RT 02 RW 01. Sooko, 16/2/2020.

Hal ini dilakukan karena  kejadian kecelakaan  lalu lintas di wilayah Mojokerto terutama di jalan nasional, provinsi dan jalan kawasan wisata Pacet yang meningkat, maka dirasa perlu peningkatan kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan berlalu lintas.

Narasumber  Rizka Janrani S,Sos (30) dari dinas perhubungan (Dishub) Mojokerto kota dihadapan 300 remaja santri muda-mudi yang masih dibawa usia 17 tahun mengatakan,  untuk menekan angka korban kematian pelajar /usia dibawah umur sia-sia akibat kecelakaan di jalan yang grafiknya terus meningkat dari tahun ke tahun di wilayah Mojokerto, maka kesadaran berlalu lintas sangat perlu untuk diperhatikan, gunakan selalu helm pengaman dan patuhi rambu-rambu yang ditetapkan di jalan raya.

Sebaiknya pengendara tidak ngebut atau berboncengan tiga agar lebih mudah dalam mengendalikan kendaraannya dalam kondisi apapun, ini dilakukan untuk menurunkan angka korban kecelakaan dan remaja supaya bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan, ujar  narasumber yang juga sebagai Humas Dinas Perhubungan  Mojokerto.

KH. Mulyono, selaku Pimpinan Pondok pesantren Riyadlul Jannah  mengatakan bahwa, dengan dilaksanakan acara Sosialisasi Cara Berlalu Lintas nantinya dimengerti dan sangat bermanfaat untuk keselamatan para santri khususnya bilamana para santri sudah lulus dan bergabung di tengah-tengah masyarakat.

Hal senada juga dikatakan oleh salah satu pengurus Senkom Mitra Polri Kab Mojokerto yang juga hadir di acara tersebut, kami sangat mendukung acara ini, karena sangat berhubungan dengan kuwajiban kami sebagai anggota Senkom Mitra Polri yaitu ikut serta menyampaikan ke masyarakat pentingnya keselamatan dalam berkendara khususnya pengendara sepeda motor . (MAX)




Posting Komentar

0 Komentar