Stakeholder Tualang Lakukan Antisipasi Karhutla Meskipun Curah Hujan Cukup Tinggi

Senkom.or.id I Siak - Ketika di beberapa daerah, Provinsi atau kota lain sedang mengalami curah hujan dengan intensitas yang cukup tinggi bahkan ada yang ditimpa bencana kebanjiran, terlihat aneh apabila diadakan Apel Kesiapan Antisipasi Karhutla.

Dengan menimbang dan mengingat topografi atau kontur tanah di Provinsi Riau ini banyak gambut di bawah permukaan tanah, menjadikan terjadinya kemungkinan kebakaran hutan cukup tinggi jika terjadi musim kemarau yang cukup panjang, seperti yang sering terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Riau beberapa tahun terakhir ini. Sebagai tindakan preventif ataupun mitigasi terhadap terjadinya Karhutla, Stakeholder Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Provinsi Riau melakukan Apel Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla.
Apel Gabungan Kesiapsiagaan Antisipasi Karhutla tersebut dilakukan di Halaman Kantor Camat Lama Jl Datuk Sri Maharaja Kecamatan Tualang, Selasa (09/02/2021)     
Acara tersebut dihadiri oleh Camat Tualang  Zalik Efendi S.Sos, Kapolsek Tualang Kompol M.Faizal Ramzani SH, SIK, MH, Danramil 10 Perawang diwakili oleh Serma Syafri, serta Forkopimka lainnya bersama Satpol PP., Damkar, Senkom Mitra Polri. 

Pada sambutannya Kapolsek Tualang Kompol M.Faizal Ramzani SH, SIK, MH selaku Pimpinan Apel Gabungan tersebut menyampaikan pesan, kita semua supaya selalu berkoordinasi dan bekerjasama dalam upaya pencegahan Karhutla di wilayah Tualang dan senantiasa berdo'a kepada Allah semoga semua dalam lindungan Nya.* (Sob/tri)

Posting Komentar

0 Komentar