Operasi Deraku Cartenz 2021 Sukses Amankan PON XX Papua

 


Merauke, 18/10/2021 –  Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah berakhir pada Jum’at, 15 Oktober 2021, Jawa Barat keluar sebagai juara umum dengan perolehan 133 medali emas, diikuti DKI Jakarta dengan 111 medali emas dan Jawa Timur 110 medali emas, Papua selaku tuan rumah berhasil menduduki peringkat ke empat dengan perolehan 93  medali emas.

 


Kesuksesan PON XX Papua tidak bisa lepas dari persiapan yang matang serta koordinasi kerjasama yang baik dari aparat keamanan TNI, Polri dan peran serta semua pihak seperti Satgas Prokes PON XX Papua, Basarnas, BNPB, BPBD, PMI, Satpol PP, ORARI, RAPI dan Senkom Mitra Polri sehingga bisa membuktikan kepada dunia bahwa Bumi Cenderawasih merupakan daerah yang aman dan damai.

 


Keamanan selama berlangsungnya PON XX Papua terwadahi dalam Operasi Deraku Cartenz 2021 yang digelar selama 30 hari mulai 17 September sampai dengan 18 Oktober 2021 di empat klaster PON Papua yaitu di Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika.

 


Pengamanan PON XX Papua meliputi pengamanan wisma atlit/ hotel/ penginapan bagi para atlit, pengamanan Veneu PON XX 2021  dan pengamanan patroli mobile dari wisma atlet ke GOR berlangsung aman, kondusif “ Semua sudah dipersiapkan dari awal, dalam Operasi DERAKU CARTENZ 2021 semua pihak yang terlibat dalam pengamanan dilatih didalam Simulasi TACTICAL FLOOR GAME“ ucap Kapolres Merauke AKBP IR. UNTUNG SANGAJI, M.Hum.

 


“Pelayanan yang humanis dari petugas kepada kontingen dan warga yang menonton jalannya pertandingan serta penerapan protokol kesehatan yang ketat juga memberikan nilai positif dari para pengunjung di setiap Cabang Olah raga” ucap Bekti Utomo, S.Sos Pembina Senkom Mitra Polri Kabupaten Merauke.

 


Sementara Waka Ops I Satgas Deraku Cartenz Kombes Yuri Karsono, S.I.K. menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personel yang sudah menjalankan tugas dengan baik sehigga pelaksanaan perhelatan PON XX dari hari pertama sampai saat ini masih dalam keadaan aman dan lancar. (HAG)




Posting Komentar

3 Komentar

  1. MasyaAllooh...
    Senkom Mitra Polri luar biasa..
    Semoga semua anggota selalu dalam lindungan Alloh SWT sehingga dapat mengemban tugas2 nya dengan keadaan aman selamat sehat lancar dan barokah... Aamiin...

    BalasHapus

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)