Jelang World Surf League (WSL) Championship Tour 2022 Senkom Mitra Polri Bersihkan Sampah Pantai Plengkung Banyuwangi

 


Banyuwangi, 21/05/2022 - World Surf League (WSL) Championship Tour atau Liga Selancar Dunia 2022 merupakan event ajang selancar paling bergengsi di dunia yang agendanya akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) dan Pantai Pancur Banyuwangi Jawa Timur pada 28 Mei – 6 Juni 2022 mendatang.

 


Menjelang perhelatan ajang Selancar Dunia 2022 Pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama Penggiat Lingkungan Sungai Watch (Kuta - Bali), Dinas Pekerjaan Umum Pengairan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyuwangi dan relawan lainnya melakukan pembersihan sampah di aliran sungai dan pembersihan ruas jalan sepanjang 7 kilometer menuju pantai yang berada dikawasan Taman Nasional Alas Purwo, mulai tanggal 21- 25 Mei 2022.

 


Menurut Dwi Handayani, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuwangi menyampaikan ada dua lokasi yang nantinya menjadi pusat para pengunjung yaitu Pantai Plengkung dan Pantai Pancur, “Setiap hari kita ada 10 tenaga kebersihan bekerja dari pagi sampai sore dan kami juga menyiapkan kontainer sampah sehingga tidak sampai menunggu sampah menumpuk sudah diangkut ke TPA, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memastikan pengelolaan sampah diacara World Surf League (WSL) Championship Tour dalam keadaan terkendali” jelasnya.

 


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Banyuwangi Alfan Abdillah menegaskan untuk mendukung ajang bergengsi dunia itu, anggota Senkom utamanya terdekat lokasi yakni Senkom Mitra Polri Kecamatan Tegaldlimo harus standby, siap siaga memberi bantuan jika sewaktu waktu dibutuhkan sasanti “Siaga Saat Aman, Ada Saat Dibutuhkan”.

 


Sementara Nola Monica Project Manager  Sungai Watch dari Kuta –Bali menyampaikan "Kegiatan pembersihan ini merupakan salah satu upaya penghentian sampah plastik masuk ke laut melalui sungai, Besar harapan kami melalui kegiatan ini kami dapat memberikan sumbangsih peningkatan kesadaran darurat sampah plastik kepada masyarakat," (ONE/HAG)

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Semoga bisa menambah semangat angota senkom yg lain.

    BalasHapus

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)