Antisipasi Ancaman Bencana Hidrometeorologi, Senkom Mitra Polri Ajak Warga ikuti Seminarnya


JAKARTA - Berdasarkan data informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), diperkirakan cuaca akhir tahun 2022 dan memasuki awal tahun 2023, akan terjadi ancaman bencana Hidrometeorologi.

“Ancaman yang diperlukan upaya pencegahan dalam meminimalisasi dampak bencana Hidrometeorologi yang mungkin timbul, perlu diwaspadai dan diantisipasi sedini mungkin. Langkah apa saja yang perlu kita siap siagakan? ikuti webinarnya,” Ajak H.Katno Hadi, SE,.MM, Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Untuk mengantisipasi dan memininalisir dampak ancaman bencana Hidrometeorologi yang mungkin timbul, Pengurus Pusat (PP) Senkom Mitra Polri akan mengadakan Webinar khusus secara Nasional dengan peserta perwakilan dari 34 Provinsi dan terbuka untuk UMUM.

Webinar yang akan membahas tentang hal apa saja yang harus dipersiapkan dalam menghadapi kondisi bencana Hidrometeorologi akan dilaksanakan pada Sabtu, 25 Februari 2023

Melalui kanal YouTube SenkomTV pada tautan dibawah ini.

https://www.youtube.com/live/FONfGMWLVk4?feature=share

Webinar yang akan diikuti oleh Pengurus Pusat Senkom Mitra Polr, Biro dan Bidang PBSAR, Mahasiswa dan Penggiat Kebencanaan serta Mitra Organisasi, juga masyarakat umum akan menghadirkan nara sumber Dr. Lilik Kurniawan, S.T, M. Si (Sestama BNPB) dengan materi Peran organisasi masyarakat dalam Mitigasi bencana hidrometeorologi, Mayjen TNI (Purn) Prof. Syamsul Maarif, M. Si (Guru Besar Kebencanaan dan Kepala BNPB 2008-2015 dengan materi Membangun masyarakat tangguh menghadapi bencana, dan Dr. Muhamad Hidayat, M. I.Kom (Pakar Komunikasi Bencana dari LDII).

Direncanakan akan hadir sekaligus membuka acara tersebut, H.Katno Hadi, SE, MM., Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang juga pendiri Forsgi.(fin).

Posting Komentar

0 Komentar