Senkom Mitra Polri Siaga di Posko Bersama Pemilu Pemprov DKI

Jakarta (09/01/24) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meluncurkan Posko Bersama Pemilu 2024 yang dibuka secara daring oleh Asisten Pemerintahan Sekda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko secara serentak di tempat wilayah kota administrasi dan satu kabupaten.

Bertempat di Gedung Balaikota sekitar 25 perwakilan dari berbagai unsur hadir dalam acara tersebut termasuk Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta yang dihadiri langsung oleh ketua dan bendahara Ngadiyo dan Rusdi. 

Dalam pembukaannya Sigit menjelaskan bahwa posko ini nantinya akan dijadikan tempat sosialisasi dan pemantauan pemilu, dapat menginventarisasi persoalan yang berkaitan dengan pemilu, bisa memberikan masukan yang bisa menyelesaikan persoalan dalam penyelenggaraan pemilu, serta aktif melaporkan informasi pelaksanaan tahapan pemilu secara berjenjang.

"Jadi masing-masing dari kita punya tugas secara kolektif bersama baik tokoh masyarakat, petugas penyelenggara pemilu, unsur dari masing-masing partai politik, tim pemenangan, dan unsur pemerintahan daerah dalam menciptakan pemilu yang damai dan lancar, " katanya. 

Sementara Ngadiyo dari Senkom Mitra Polri Provinsi DKI Jakarta menjelaskan bahwa Senkom dilibatkan untuk pemantauan di Posko Bersama Pemilu 2024 mulai dari tanggal 5 Januari hingga 29 Februari dari pukul 08.00 WIB hingga 20.00 WIB. 

"Berdasarkan SK Gubernur Nomor 6 tahun 2024 tentang Posko Bersama Pemilu tahun 2024 bahwa dari Senkom juga dilibatkan dalam SK tersebut maka kita langsung buat surat tugas untuk petugas dari Senkom yang nantinya akan standby di posko ini dan kita sudah siapkan peralatan IT untuk penunjang tugas kami sebagai pemberi informasi lewat aplikasi SDC" ungkap Ngadiyo. 

Dia berharap pada hari pencoblosan nanti masyarakat bisa berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan aspirasi hak suaranya dan Pemilu bisa berjalan dengan lancar. (Dwi)

Posting Komentar

0 Komentar