Senkom Mitra Polri Siaga di Pospam Nataru

JAKARTA - Kepolisian Negara Republik Indonesia mempunyai tugas besar pada saat tiap akhir tahun, yaitu acara Natal dan Tahun Baru dengan selalu melaksanakan PAM Nataru (Natal dan Tahun Baru) di semua wilayah Indonesia baik di Polda maupun Polres.

Sejalan dengan hal tsb Senkom Mitra Polri yang bermitra dengan Kepolisian juga ikut andil terlibat dalam pengamanan Nataru, "Sejak 22 Desember 2023 hingga nanti 2 Januari 2024 seluruh anggota di 37 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota disiagakan diposko-posko nataru yang telah ditentukan, hal ini sesuai dengan telegram Mabes Polri bahwa Senkom adalah salah satu organisasi mitra Polri dibidang Kamtibmas, sehingga setiap kegiatan hari-hari besar baik Nataru maupun lebaran Idul Fitri, Senkom selalu membantu kegiatan Polri dalam rangka pengamanan, kata H. Katno Hadi, Ketua Umum Senkom Mitra Polri.

Kanjeng Pangeran,(K.P.) DR.H. Katno Hadi Mangunagara, Ketua Umum Senkom Mitra Polri yang juga owner dari D’Lawu Bistro & Montain Cottage Karanganyar Jawa Tengah menyampaikan hal tersebut kepada awak media pada, Minggu 31/12/2023 saat berada di De’Lawu Cottage Karanganyar untuk kunjungan dan peninjauan sitkon.

“Senkom Mitra Polri yang punya slogan siaga saat aman, ada saat dibutuhkan, menembus jarak tanpa batas, dalam pengamanan Natal tahun 2023 dan tahun baru 2024 telah saya perintahkan semua anggota di 37 Provinsi dan di 416 Kabupaten dan 98 Kota, untuk bergabung di posko-posko Nataru sesuai titik yang telah ditentukan di setiap daerahnya sudah sejak 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, dan mereka telah siap siaga sesuai perintah,” jelas H.Katno Hadi.

Selanjutnya Ketua Umum Senkom Mitra Polri Katno Hadi mengatakan, untuk di wilayah Tawangmangu, Karanganyar, pihaknya menerjunkan tim khusus yang tergabung dalam satgas Ganjel Ban.

Menurutnya, kondisi geografis pegunungan sering mempengaruhi kondisi kendaraan wisatawan hingga terkadang memerlukan bantuan di lokasi tanjakan.

“Karena di sini tuh pegunungan ya, kita siapkan personil khusus, bagi mobil-mobil yang tidak kuat untuk menanjak, itu kita sudah persiapkan, di situ disiapkan oleh anggota-anggota kita yang memang untuk bantu dorong, kemudian kita bantu untuk kalau bahasa Jawanya diblok,” katanya.

Disisi lain, lanjut Katno, keterlibatan Senkom Mitra Polri dalam tim satgas Ganjel Ban merupakan rutinitas di masa libur nataru.

“Itu sudah program rutinitas daripada kegiatan kita yang ada di daerah Tawangmangu, karena memang ini tanjakannya cukup tinggi sekali,” ucapnya.

Adapun Katno menambahkan, selama masa libur nataru, Senkom Mitra Polri menerjunkan sekitar 3 hingga 5 personil untuk membantu di setiap pos pengamanan nataru.

“Anggota di setiap pos itu tergantung, kan posnya banyak itu, ya, ada yang lima ada yang tiga,” ujarnya.(fin).


Posting Komentar

0 Komentar