Evy Elianto dan Edi Indra Kembali Pimpin Senkom Mitra Polri Solok

Senkom.or.id I Solok – Ketua Dewan Pembina Senkom Sumbar H. Muchfiandi dan Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatullah resmi melantik kepengurusan Senkom Mitra Polri Kota Solok dan Kabupaten Solok secara bersamaan, Rabu (17/3/2021).

Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Kota dan Kabupaten Solok masa bakti 2021-2026 ini berlangsung di Aula Pertemuan Senkom, Tanah Garam, Kota Solok.

H. Evy Elianto, SH kembali menjabat Ketua Senkom Kota Solok, begitupun dengan Edi Indra terpilih sebagai Ketua Senkom Kab. Solok untuk kedua kalinya.

“Ini merupakan tanggung jawab yang besar, kepercayaan yang diberikan kembali sebagai Ketua Senkom Kota dan Kabupaten Solok untuk kedua kalinya kita harapkan dapat lebih memajukan Senkom di kedua wilayah ini”, ujar Ketua Senkom Sumbar H. Noer Hidayatullah dalam arahannya ketika acara Pelantikan Pengurus Senkom Mitra Polri Kota Solok dan Kab. Solok masa bakti 2021 – 2026.
Lebih lanjut dikatakannya, “Senkom di Solok jangan cuma jalan di tempat, ke depan banyak tugas sebagai ladang amal ibadah dan pengabdian yang dibutuhkan masyarakat dan NKRI”. Kluster Kamtibmas dengan slogan “Menembus Jarak Tanpa Batas”, kluster Kebencanaan dengan slogan “Siaga Saat Aman Ada Saat Dibutuhkan” dan kluster Bela Negara “NKRI Harga Mati”, itu semua jangan cuma slogan tetapi harus dijalankan dalam setiap kegiatan.

“Terkait kluster kebencanaan, tim Senkom Rescue sebagai relawan kebencanaan supaya disiagakan, harus diingat Sumbar ini termasuk daerah rawan bencana. “Untuk itu selalu jalin komunikasi dan koordinasi dengan para Mitra Senkom yaitu Polri, BNPB/BPBD, Basarnas, TNI, Pemerintah Daerah setempat dan instansi terkait lainnya “, urai Ketua Senkom Sumbar menekankan.

Sementara itu H. Evy Elianto, SH dalam sambutannya setelah resmi dilantik sebagai Ketua Senkom Kota Solok mengatakan, “Untuk periode kedua ini, kami akan berusaha memaksimalkan kegiatan Senkom di Kota Solok dengan mengedepankan regenerasi dan kaderisasi anggota Senkom”. Dalam susunan kepengurusan yang baru dan setiap kegiatan Senkom kedepan akan kami orbitkan anggota muda Senkom sebagai generasi penerus”, ujarnya.

Sejalan dengan itu, Edi Indra Ketua Senkom Kab. Solok juga sepakat, “Karena Kota Solok dan Kab. Solok adalah daerah yang asalnya satu wilayah, maka kami juga akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama untuk memajukan Senkom”, ujarnya.

Ketua Dewan Pembina Senkom Sumbar H. Muchfiandi menyambut baik program regenerasi Senkom di wilayah Solok, “Regenerasi dan kaderisasi itu menunjukkan kemajuan suatu organisasi”, ujarnya.

“Kebaikan-kebaikan itu memang harus diwariskan sehingga makin banyak orang-orang yang sukarela mengabdi memberikan sumbangsihnya untuk masyarakat, Negara dan Bangsa pungkas H. Muchfiandi.

Turut hadir dalam acara ini, Sadi Asadillah Sekretaris Senkom Sumbar, Fathur Rochim Wakil Sekretaris, Sutrisno Biro PHMAL dan Riki Abdillah, S.Si Ka Biro OKK Senkom Sumbar.(RA)

Posting Komentar

0 Komentar