Satgas Prokes PON XX Papua dari Senkom Mitra Polri bagikan ribuan masker di Arena PON XX Papua

 




Jayapura, 11/10/2021 - Menjadi yang pertama kalinya  dalam sepanjang sejarah Pekan Olahraga Nasional XX diselenggarakan di Papua. yang diselenggarakan pada 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 dengan Stadion Lukas Enembe Jayapura menjadi lokasi utama penyelenggaraan kegiatan baik upacara pembukaan maupun penutupan.

 


Sehubungan dengan pandemi Covid-19 Pekan Olahraga Nasional XX  yang semula diagendakan pada tahun 2020 harus ditunda hingga ke tahun 2021 dan untuk mendukung suksesnya penyelenggaraan PON XX Papua, Pemerintah dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satgas Penanganan COVID-19 berusaha keras dalam penerapan protokol kesehatan selama PON XX Papua berlangsung.

 


Agus Riyanto Ketua Sub Satuan Tugas Protokol Kesehatan PON XX Papua menyampaikan “Untuk mencegah penularan virus SARs Cov-2 di penyelenggaraan PON XX kami dibantu relawan yang ada di Papua seperti PMI, ORARI, RAPI, Senkom Mitra Polri dll, mereka bertugas di gerai masker membagikan masker kepada masyarakat disekitar arena dan diluar arena pertandingan yang terlihat bergerombol”.

 


Sementara Ryan Syamsudin anggota Senkom Mitra Polri Kota Jayapura merasa senang dirinya terlibat didalam Satgas Prokes PON XX Papua “Untuk Kota Jayapura Senkom Mitra Polri setiap harinya mengirimkan 20 anggota, 10 orang di pengamanan dan 10 orang di Satgas Prokes demikian juga dengan tempat lain seperti Mimika, Merauke, Kabupaten Jayapura dengan tugas mensosialisasikan 5 M dan membagikan masker ribuan masker kepada masyarakat “ Ucapnya Ryan (HAG)








Posting Komentar

0 Komentar