PAM Nataru Senkom Mitra Polri di Terminal Kalideres

JAKARTA –  Polres Metro Jakarta Barat telah menyiapkan pengamanan perayaan natal 2023, dan tahun baru 2024, hal itu disampaikan Kombes Pol M.Syahduddi Kapolres Metro Jakarta Barat saat mengunjungi Terminal Bus Kalideres bersama Walikota dan Forkopimko Jakarta Barat.

Kapolres Kombes Pol M.Syahduddi mengatakan pihaknya telah menyiapkan 964 personel gabungan untuk mengamankan Natal dan tahun baru (Nataru).

“964 personel gabungan itu berasal dari Polri, TNI, dan Pemerintah Kota Jakarta Barat (Jakbar), serta mitra kamtibmas lainnya termasuk Senkom Mitra Polri. Mereka akan disebar di 185 gereja yang ada di Jakarta Barat dan tempat lainnya. Mereka para Personel gabungan tersebut akan kita sebar di 8 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024”, Jelas Kapolres Metro Jakarta Barat, Minggu (24/12/2023).

M.Royan, Sekretaris Senkom Mitra Polri Jakarta Barat membenarkan bahwa pihaknya (Senkom Mitra Polri) diikut sertakan dalam pengamanan Nataru 2023 oleh Kapolres.

“Untuk moment Nataru, dan bahkan pada perayaaan Idul fitri, Senkom Mitra Polri selalu dilibatkan oleh pihak Polri, baik dari jajaran Polres maupun Polsek. Ini sudah rutin setiap tahun,” jelas Royani.

Selanjutnya Royani menjelaskan, karena penugasannya dari sejak tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024, petugas dari Senkom kami atur dengan para anggota lainnya untuk jaga secara bergiliran. Sehingga dengan demikian yang bertugas kondisinya selalu fres sehat dan siap.

Senada dengan Royani, Ketua Senkom Mitra Polri Wardoyo, yang dihubungi di tempat terpisah menyampaikan hal yang sama bahwa Senkom sebagai Mitra Polri sudah sejak lama membantu masyarakat dalam keamanan dan ketertiban, sebagaimana mottonya Senkom Mitra Polri, siaga saat aman ada saat dibutuhkan, menembus jarak tanpa batas’.

“Untuk mencapai motto tersebut Senkom Mitra berusaha selalu PRIMA, yaitu Profesional, Inovatif, Modern dan Akuntabel,” tutup Wardoyo.(fin).

Posting Komentar

0 Komentar